Dua Pasangan Calon Resmi Bertarung di Pilkada Kota Bekasi

merdekacom/indolinear.com
Kamis, 11 Januari 2018

Indolinear.com, Bekasi – Pilkada di Kota Bekasi, Jawa Barat telah dipastikan diikuti oleh dua pasangan calon. Keduanya adalah petahana Rahmat Effendi-Tri Adhianto, dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus. Adapun calon dari PDI Perjuangan resmi mundur karena tidak siap.

Rahmat Effendi-Tri Adhianto diusung oleh koalisi gemuk, yaitu Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP, Hanura, terbaru PDI Perjuangan juga bergabung. Koalisi partai ini mempunyai jumlah kursi sebanyak 37 di DPRD. Sedangkan lawannya Nur Supriyanto-Adhy Firdaus yang diusung PKS-Gerindra dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 13.

Pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto mendaftar ke kantor KPU di Jalan Jalan Juanda sekitar pukul 21.30 Wib, baru selesai pukul 22.45 Wib. Sedangkan pasangan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus datang ke KPU pukul 23.00 Wib dan baru menyelesaikan pukul 23.40 Wib.

Menanggapi head-to-head pertarungan di Pilkada Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengibaratkan sebuah kompetisi yang sudah digariskan oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Kemenangan adalah takdir,” kata Rahmat di kantor KPU Bekasi pada Rabu (10/1) malam.

Sementara itu, Nur Supriyanto mengaku siap menghadapi Pilkada Kota Bekasi secara head-to-head dengan petahana, meskipun koalisi pasangan lawan cukup gemuk.

“Di Jakarta kami menang, di Kota Bekasi kami yakin menang,” katanya. (Gie)

%d blogger menyukai ini: