DPRD Tangsel Dukung Penuh Tunas Integritas di Kota Tangsel

sophie/indolinear.com
Kamis, 2 November 2017

Indolinear.com, Tangsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku turut mendukung penuh kegiatan Workshop Komite Integritas yang berisi penyusunan panduan pembangunan budaya integritas di Kota Tangsel. Hal ini dikemukakan dalam Workshop Komite Integritas di Ruang Blandongan, Balaikota Tangsel, Kamis 2 November 2017.

Anggota DPRD Tangsel Komisi 1, Siti Chodidjah mengatakan ini merupakan kegiatan kelanjutan dari para executive yang berfungsi menyamakan persepsi tentang Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Oleh sebab itu harus mendapat dukungan penuh dari DPRD.

“Karena Pansusnya juga akan dibahas oleh DPRD. Karena masih tunas atau embrio, maka akan lebih mudah membahas ke jenjang yang lebih lanjut,” ujar wanita berhijab ini.

Kemudian, pihaknya juga akan memiliki anggota Tunas Integritas DPRD, dia berharap seluruh 50 anggota DPRD nantinya memiliki budaya integritas dalam kehidupannya.

“Seperti contoh, dalam mengelola uang rakyat itu harus dengan jujur karena itu adalah amanah. Selain itu kami juga bertugas sebagai pengawas dari pemerintah,” jelasnya.

Dengan adanya komitmen dalam berintegritas, nantinya akan terbangun integritas yang tinggi dan dapat menanamkan budaya integritas di Kota Tangsel.

Sementara Inspektur 1 pada DITJEN Kemdikbud, Karyaningsih mengatakan sebagai lembaga organisasi dan pemerintah dibangun tunas integritas sebagai agen perubahan dalam rangka pembangunan.

“Kuncinya pelaksanaan pemerintahan adalah orang-orang yang berintegritas tinggi, walaupun dihadapannya ada kesempatan dan niat untuk melakukan KKN. Maka itu harusnya dibangun sistem dengan mengikuti workshop dan mensosialisasikan hasilnya kepada bawahannya,” imbuhnya. (sophie)

%d blogger menyukai ini: