Disnaker Tangsel Berikan Pelatihan Pembuatan Alat Musik

sophie/indolinear.com
Senin, 16 April 2018

Indolinear.com, Tangsel – Puluhan pemuda Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong diberikan pelatihan keterampilan dan keahlian pembuatan alat musik oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Ruko Kokorun Siji, Serpong, Senin 16 April 2018.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel Purnama Wijaya, mengungkapkan, pelatihan ini merupakan usulan dari masyarakat yang tertuang pada F1 Musrenbang Dinas, sehingga diharapkan pelatihan yang datangnya langsung dari permintaan masyarakat ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Pelatihan yang berlangsung selama 10 hari dari 16-30 April 2018, diharapkan bisa meningkatkan produktifitas anak-anak muda di bidang musik. “Kita memberikan pelatihan pembuatan alat musik gitar akustik dan kajon, mereka dilatih oleh pengrajin alat musik yang sekaligus anggota karang taruna Tangsel,”ungkapnya.

Mantan Camat Setu ini berharap kegiatan yang diusulkan mereka tepat sasaran, karena ini merupakan permintaan dan mereka bisa mengembangkan usaha dari pembuatan alat musik ini. “Kita ingin, ketika mereka bisa membuat alat music, para pemuda yang diberikan pelatihan ini dapat mengembangkan usaha menjadi wirausaha, mengurangi angka penganguran dan menekan angka kemiskinan di Tangsel,” harapnya.

Pemuda yang diberikan pelatihan ini, mereka masuk untuk mengikuti praktek dari Senin hingga Jumat mulai Pukul 08.00 hingga 16.00 Wib. “Selesai pelatihan dan mereka sudah bisa membuat alat musik, maka Dinas Ketenagakerjaan akan mengeluarkan sertifikat untuk mereka,”singkatnya.

Sementara salah seorang peserta Junaidi, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dinas Ketenagakerjaan yang sudah mengikutsertakan dirinya sebagai peserta. “Saya senang bisa ikut pelatihan ini, semoga dengan pelatihan membuat alat musik ini bisa saya terapkan dirumah dan bisa membuka usaha dibidang alat musik ini,”singkatnya.(sophie)

%d blogger menyukai ini: