Dinkop dan UKM Tangsel Raih Penghargaan dari MarkPlus

Eksklusif dinkop & UKM tangsel for indolinear.com

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan penghargaan dari MarkPlus. Inc yakni sebuah lembaga independen dibidang pemasaran, bertempat di Kota Kasablanka, Jakarta.

Founder  MarkPlus, Hermawan Kartajaya mengatakan, penerima penghargaan ini setelah melalui proses penjaringan usulan dari pejabat pemerintah terkait.

“Dan melalui proses panel juri yang terdiri dari tim manajemen puncak MarkPlus.Inc, tokoh masyarakat, serta media, akhirnya kami memutuskan para penerima penghargaan ini yang terbaik dalam pelayanan publik Jabodetabek 2018,” ungkap Hermawan.

Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan Pemkot Tangsel memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya untuk di kembangkan baik di dalam dan di luar daerah.

“Salah satunya adalah kemudahan mendirikan perizinan usaha. Jadi saya sudah upayakan kepada dinas terkait untuk mempermudah perizinan kepada masyarakat yang mau buka usaha,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam Jakarta Marketing Week di Kota Kasablanka.

Selain itu, Airin juga mengatakan pembebasan sertifikat turut menjadi salah satu RPJMD yang dilakukan Pemkot Tangsel. Apalagi target tahun 2019 mendatang Airin canangkan seluruh tanah memiliki sertifikat.

“Memang ada program PTSL, tapi tidak termasuk tempat usaha. Makanya, kalau di Tangsel, pelaku Usaha yang mau urus sertifikat bangunan untuk usaha digratiskan, tidak perlu bayar,” katanya.

Selain memberikan fasilitas mengenai teknis tempat usaha serta perizinan usaha, saat ini Pemkot juga memberikan berbagai macam pelatihan agar masyarakat siap untuk membuka usaha. Meskipun tidak memiliki pekerjaan.

Sementara, menurut Kepala Dinkop dan UKM Tangsel, Dahlia Nadeak penghargaan ini masih sama dengan yang sudah pernah diraih sebelumnya yaitu terkait Natamukti. Dahlia berterimakasih karena telah diberikan kepercayaan sehingga bisa mendapatkan penghargaan.

“Ibu Walikota dan Dinkop UKM dipercaya dalam mengembangkan juga menumbuhkan ekonomi kerakyatan di Tangsel. Upaya yang telah dilakukan Pemkot mendapat apresiasi,” ungkapnya.

Menurut Dahlia, Walikota memaparkan tentang kebijakan dan strategi penumbuhan pengembangan dan peningkatan Koperasi UKM di Tangsel. Saat ini Koperasi dan UKM di Tangsel semakin meningkat dan semakin berkembang.

“Kita juga menjalin kerjasama dengan perusahaan swasta dan akademi untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas produk UKM. Praktisi dan Akademisi kita ajak menjadi pendamping UKM,”  jelasnya.

Penghargaan ini diberikan karena adanya kepedulian pemerintah dalam anggaran, peningkatan kualitas produk, peningkatan pendapatan dan omzet UKM.(Adv)

%d blogger menyukai ini: