Dinkop dan UKM Tangsel Gelar Bimtek AMBT Untuk Pengurus Koperasi

Eksklusif dinkop tangsel for indolinear.com
Senin, 3 September 2018

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengan (Dinkop dan UKM) Tangsel menggelar Bimtek Assesment Managemen Business Training (AMBT) Bagi Pengurus Koperasi di Soll Marina Hotel Serpong, Serpong Utara, Tangsel.

Sebanyak 70 koperasi yang tersebar di 7 kecamatan wilayah Tangsel mengikuti Bimtek yang digelar selama tiga hari berturut turut.

Menurut Kepala Dinkop dan UKM Tangsel, Dahlia Nadeak kegiatan tersebut digelar untuk mengajak para koperask agar bisa melakukan rencana bisnis koperasi.

“Koperasi memiliki beberapa jenis, seperti koperasi konsumen, produsen, jasa dan simpan pinjam. Pengembangan koperasi itu harus bisa kita latih, sehingga tidak dianggap sebagai koperasi tradisional, namun harus mengikuti perkembangan jaman,” jelasnya.

Lanjutnya, koperasi bisa megikuti lelang karena kekuatan badan hukumnya sama dengan PT. Namun jika ingin mengikuti lelang harus melengkapi persyaratan teknis. Hal tersebut lah yang diajarkan oleh Dinkop dan UKM Tangsel pada pengurus koperasi.

“Kami mengajarkna pengembangan bisnis dan juga bisnis plan, seperti membuat kajian dan target-target yang harus dicapai agar usahanya dapat berkembang dengan pesat dan tidam kalah dengan kemajuan jaman,” kata Dahlia.

Diharapkan para peserta yang sudah diajarkan dapat mampu mengembangkan dan membuat bisnis plan didalam koperasi tersebut. Sehingga akhir tahun keuntungan mereka semakin besar.(Adv)

%d blogger menyukai ini: