Dinkes Kirim Tenaga Medis Untuk Jamaah Haji Di Mekkah

beritabekasicoid/indolinear.com
Rabu, 12 Juli 2017

Indolinear.com, Bekasi – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mengirim lima orang tenaga medis untuk menjadi tenaga kesehatan jamaah haji di Tanah Suci Mekah. Pemberangkatan tenaga medis ini dilakukan simbolis dalam kegiatan Halal Bi Halal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

“Acara halal bi halal ini juga menjadi momen pelepasan lima orang pegawai Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang akan menjalankan tugasnya sebagai tenaga kesehatan untuk jamaah haji selama keberangkatan ke Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air,” ujar Kusnanto Saidi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Kusnanto berharap semoga keberangkatan mereka dalam bertugas melayani para jamaah haji memberikan manfaat yang positif dan membantu kelancaran para jamaah dalam menjalankan ibadah haji.

“Tentunya, keberangkatan mereka senantiasa diiringi doa seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan masyarakat Kota Bekasi, agar mereka dapat menjalankan tugas dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti,” papar Kusnanto, didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati.

Terkait kegiatan halal bi halal ini, Kusnanto menghimbau agar tradisi ini dapat terus dipertahankan di tahun-tahun mendatang. “Tradisi ini menjadi sarana silaturahmi yang pas untuk saling memaafkan setelah para pegawai merayakan Lebaran bersama keluarganya masing-masing, jadi kalau bisa dipertahanlan terus sampai tahun-tahun berikutnya,” ujarnya menutup perbincangan. (Gie)