Dinkes Depok Akan Tanggung Biaya RS Keluarga Janik

depoknewsid/indolinear.com
Sabtu, 6 Januari 2018

Indolinear.com, Depok – Pemerintah kota Depok melalui Dinas Kesehatan Kota Depok akan menanggung seluruh biaya perawatan almarhum Leni Marlina serta bayi yang ditinggalnya . Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Lies Karmawati usai bertemu pihak RS Bunda Aliyah Depok.

“Kami akan bantu makanya saya kesini untuk mengecek langsung keberadaan bayi dan mengurus semua administrasi, “jelas Lies.

Dijelaskan Lies, sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa pihaknya akan menanggung semua dana dari warga Depok yang tidak bisa membayar RS karena keterbatasan dana.” Ini sudah aturannya bahwa setiap warga Depok yang tidak memiliki BPJS dan tidak bisa membayar karena alasan taj mampu akan ditanggung oleh Pemkot, “katanya

Sementara untuk nominal anggara yang akan dibantu oleh Pemkot tergantung dari besaran tunggakan dari pasien yang bersangkutan.” Yah tergantung dari berapa tunggakan pasti kita akan bayar melalui dana bansos. Untu kasus ini kami akan segera selesaikan, “katanya.

Sementara itu, Rina salah satu perwakilan dari RS Bunda Aliya menegaskan bahwa tidak ada  penahanan terhadap Bayi.” Tidak ada kami melakukan penahanan. Kami hanya mengurus dan merawat dengan baik bayi tersebut, apalagi  ada informasi bantuan dari Pemkot bagi setiap pasien yang tidak mampu. Makanya sekali lagi kami tegaskan tidak ada penahanan, “tuturnya. (Gie)

%d blogger menyukai ini: