Dindikbud Tangsel Launching Aplikasi Tangsel Belajar

Eksklusif Dindikbud Tangsel for indolinear.com
Kamis, 12 April 2018

Indolinear.com, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel secara resmi melakukan Launching Aplikasi Tangsel Belajar.

Menurut Sekertaris Diskominfo Tangsel Fuad, latar belakang kegiatan ini sesuai dengan visi misi Tangsel yaitu cerdas berkualitas dan berdaya saing.

“Sebagai manusia harus selalu memenuhi kebutuhan dan perkembangan jaman. Ketiga aplikasi ini sebagai bentuk inovasi yang dilakukan Pemkot Tangsel.

Aplikasi Tangsel Belajar merupakan aplikasi bahasa Inggris yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara online, mereka bisa belajar dengan guru yang benar melalui aplikasi web maupun handphone.

Bahasa Inggris dapat digunakan untuk melamar pekerjaan, bahasa Inggris dibutuhkan untuk percakapan sehari-hari dengan ekspatriat.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengapresiasi Diskominfo atas apa yang sudah dilakukan. Ini merupakan implementasi dari visi Kota Tangsel yaitu terwujudnya Tangsel Kota cerdas, berkualitas, berdaya saing, berbasis teknologi dan inovasi.

Aplikasi ini merupakan wujud nyata Pemkot Tangsel dalam rangka terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Aplikasi ini juga diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Tangsel.

“Kita ketahui bersama bahwa inovasi sudah menjadi kebutuhan Instansi pemerintah guna meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik. Secara umum, salah satu agenda prioritas pemerintah kita, baik di pusat dan daerah adalah mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas,” ungkapnya.

Teknologi dan inovasi bukan lagi sebagai sebuah pilihan. Namun sudah menjadi sebuah keharusan. Teknologi dan inovasi harus dapat diwujudkan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat. Untuk Tangsel Belajar, masyarakat bisa memanfaatkan untuk belajar Bahasa Inggris.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel,Taryono mengungkapkan Tangsel belajar ini merupakan aplikasi yang kontensnya belajar bahasa Inggris.

“Di Asia kita berada di urutan ke lima, sehingga ini menjadi latar belakang kita membuat Tangsel belajar, agar masyarakat bisa belajar bahasa Inggris,” ungkapnya.

Dengan Tangsel Belajar, dapat meningkatkan komunikasi bicara, dengan one on one video call tutor, dengan tutor dari Amerika dan Afrika Selatan. “Dengan Tangsel belajar jamnya bisa diatur, kelas bisa dicancel mendadak, sesuai dengan kebutuhan kita, dan muridnya 5-12 sampai 15 orang untuk satu tutor, diharapkan 2019 ini ada 1500 peserta dengan 100 tutor,” katanya.

Taryono menjelaskan untuk menggunakan aplikasi Tangsel belajar, harus download aplikasi belajar dan mendaftar dengan menggunakan KTP Tangsel karena hanya orang Tangsel yang bisa menggunakannya.(adv)

%d blogger menyukai ini: