Dinas Pekerjaan Umum Tata Saluran di Sepanjang Jalan Ciater 

indolinear.com
Jumat, 8 September 2017

Indolinear.com, Tangsel – Bahu jalan di sepanjang jalan Ciater, Serpong kini sedang ditata oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum.

Pekerjaan tersebut merupakan pedestrian untuk saluran di sepanjang jalan ciater, dengan nama paket Penataan Saluran Serpong Serua dan Pelengkapnya. Dimana Dinas Pekerjaan Umum menunjuk pihak ketiga untuk melaksanakan pekerjaan yang ditargetkan selesai hingga akhir tahun 2017.

“Targetnya itu akhir tahun, tapi kita lihat pekerjaannya dulu. Terlepas dari itu target capainnya tergantung dari pada kemampuan dan waktu pelaksanan pihak ketiga. Jika belum selesai hingga akhir tahun, maka kita akan membayar sesuai jumlah yang telah dikerjakan,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Retno Prawati.

Nantinya pedestrian tersebut akan dibuat saluran khusus yang akan terhubung langsung ke sungai, sehingga air hujan bisa langsung masuk ke lubang gorong-gorong yang sudah dibuat.

“Tujuan ditata saluran ini adalah untuk meminimalisir genangan air, sehingga air tidak memenuhi jalan yang akhirnya menghindari banjir,” ungkapnya.

Apalagi menurutnya, jalan Ciater ini sebagai jalan protokol yang memang harus menjadi contoh jalan yang baik. Pekerjaan ini dilaksanakan di kiri dan kanan bahu jalan dengan jarak sekitar 2 km. (Sophie)