Ciptakan Ruang Hijau Kelurahan Bojong Jaya Membentuk KTW

kabar6com/indolinear.com
Kamis, 11 Januari 2018

Indolinear.com, Kota Tangerang – Untuk menciptakan ruang hijau di Kota Tangerang, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang membentuk Kelompok Tani Wanita (KTW).

Sekertaris Lurah Bojong Jaya Agus Soerjanto mengatakan dengan dibentuknya KWT ini pemanfaatan peluang dan lahan yang sempit guna pola hidup yang bersih dan sehat.

“Kami lakukan ini agar setiap warga yang melakukan pengurusan surat dan datang di Kelurahan merasa nyaman, asri dan juga menghirup udara segar akibat tumbuhan yang kita tanam di sekitar kantor kelurahan,” terang Agus kepada Kabar6.com, Senin (8/1/2018).

Lanjut Agus, tak hanya di Kelurahan Bojong Jaya, hal ini juga dilakukan di Kelurahan lainnya, bahkan sudah hampir semua di wilayah Kota Tangerang melakukan hal yang sama, yakni di lahan yang sempit dimanfaatkan untuk menanam Palawija (Toga). Masih menurut Agus, KWT ini tergabung dalam program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Di zaman sekarang ini bertani dengan lahan yang sempit tidak mungkin, untuk itu kami menggalakan bercocok tanam yang bisa bermanfaat baik buat kesehatan maupun buat menambah penghasilan keluarga,” paparnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: