Cegah Kekerasan Pada Siswa, Dindikbud  Tangsel Kukuhkan Paskibra

sopy/indolinear.com
Senin, 13 Agustus 2018

Indolinear.com, Tangsel – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 17 Agustus SMP Islam Al Falaah,  Ciputat, Tangsel.

“Kegiatan ini sejalan dengan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), sebagai upaya membangun siswa yang cerdas dan berkarakter,” ungkap Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono pada Sabtu, 11 Agustus 2018.

Menurutnya ini salah satu upaya agar siswa melakukan hal positif, sehingga terhindar dari perilaku kekerasan. Jika siswa disibukan dengan kegiatan positif maka mereka tidak akan melakukan hal negatif.

Sementara, Kepala SMP Islam Al Falaah Rais Helmi mengatakan bahwa pengukuhan  Paskibra ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Untuk tahun ini merupakan yang ketiga digelar.

“Sebanyak 70 siswa terdiri pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45 di kukuhkan. Hal ini bertujuan untuk tumbuh kembang siswa dalam bingkai nasionalisme,” ungkap Rais.

Diharapkan pengibaran pada 17 Agustus 2018 mendatang dapat berjalan dengan lancar dan sebisa mungkin kekhidmatan acara tercapai. Sehingga bisa melahirkan para generasi cinta tanah air. (Sopy)

%d blogger menyukai ini: