Cara Warga NU Kota Bekasi Sikapi Malam Pergantian Tahun

pojoksatuid/indolinear.com
Senin, 1 Januari 2018

Indolinear.com, Bekasi – Sebanyak ribuan Warga Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bekasi menyambut malam pergantian tahun dengan menggelar dzikir bersama dan maulid akbar di Masjid KH Noer Alie Islamic Center Bekasi, Minggu (31/12/2017).

Para tokoh Agama dan masyarakat Kota Bekasi seperti Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua Tanfidziyah PC NU Kota Bekasi, Zamakhsyari Abdul Majid mengatakan, acara ini menjadi rutinitas tahunan warga NU, dalam menyambut pergantian tahun.

“Malam tahun baruan warga NU Kota Bekasi lebih kepada mengingat dan bersyukur kepada Allah SWT. Bukan membakar kembang api, meniup terompet dan euforia lainnya, yang cenderung kurang baik,” katanya.

Zamakhsyari juga mengingatkan kepada warga NU agar momentum dzikir ini dapat dilakukan setiap saat. Di malam pergantian tahun ini, menurutnya, juga ada kegiatan yang sama dilakukan oleh umat islam lainnya dengan menggelar dzikir di berbagai tempat.

Sudah instal aplikasi pojoksatu.id belum? Kalau belum segera install di ponselmu. Klik di sini.

“Malam hari ini, di berbagai tempat juga ada kegiatan yang sama. Ini adalah sebuah keberhasilan dakwah Nahdlatul Ulama. Mari kita isi masjid, musala an majelis taklim kita dengan berbagai kegiatan seperti ini,” ujarnya.

NU Kota Bekasi juga terus mendorong pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi saat ini, sesuai dengan visi misinya, yang menjadikan Kota Bekasi maju, sejahtera dan ihsan.

“Warga Kota Bekasi ada 2,6 Juta Jiwa, mayoritas adalah warga Nahdlatul Ulama. Oleh itu mari kita dukung terus pembangunan yang ada di Kota Bekasi ini, sehingga menjadi Kota yang Alhussunah Wal Jamaah,” ujarnya. (Gie)

 

%d blogger menyukai ini: