Calon Haji Kota Tangerang Jalani Tes Kesehatan Kedua

kabar6com/indolinear.com
Minggu, 16 Juli 2017

Indolinear.com, Kota Tangerang – Sebanyak 1.577 calon haji Kota Tangerang menjalani tes kesehatan tahap kedua di Rumah Sakit Tiara, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sejak Senin (10/7/3017) tersebut, ribuan calon haji akan divaksinasi meningitis sebagai salah satu persyaratan utama untuk memasuki negara di Timur Tengah.

“Ya, ini sudah masuk tahap kedua, yakni vaksinasi meningitis untuk mencegah penularan penyakit meningitis dari luar negeri. Sebelumnya, mereka telah menjalani pemeriksaan tahap pertama di Puskesmas terdekat dari tempat tingfal mereka,” ujar¬†Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Indri Bevy, Kamis (13/7/2017).

“Calon jemaah haji yang datang mendaftar dulu, lalu menunggu nomor antrian untuk vaksinasi. Bagi wanita usia subur dilakukan pemeriksaan tes urine terlebih dahulu untuk mengetahui apakah hamil atau tidak. Setelah itu, para calon jemaah haji kembali diverifikasi ulang datanya oleh petugas Kantor Keshatan Pelabuhan Banten,” jelasnya.

Nantinya, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan tahap kedua, para calon haji akan menjalani pemeriksaan tahap akhir di Embarkasi Haji untuk menentukan kelayakan terbang.

“Ya, setelah ini kami akan memberikan seluruh rekam medis para calon jemaah haji. Ini akan menjadi rekomendasi bagi Kementerian Agama untuk memberangkatkan para calon jemaah haji,” tutupnya. (Uli/fin)