Bus Laik Jalan di Terminal Merak Akan Terus Ditingkatkan

Bantennewscoid/indolinear.com
Jumat, 9 Maret 2018

Indolinear.com, Cilegon – Kepala Terminal Terpadu Merak Sugiyo menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakuan upaya pengecekan bus demi keselamatan para penumpang. Kata dia, saat ini PO bus yang beroperasi di Terminal Merak sudah cukup patuh untuk mengutamakan keselamatan penumpang.

Sehingga jumlah bus yang laik jalan terus meningkat. Kata dia, patuhnya para PO bus itu karena pihaknya selalu melakukan pembinaan terhadap sopir dan PO bus.

“Waktu pertama kita cek kan ada sekitar 200 kendaraan yang tak laik jalan. Sekarang sudah menurun. Jadi bus yang laik jalan meningkat,” ujarnya ditemui di Pelabuhan Merak.

Selain melakukan pembinaan, kata dia, pihaknya juga memberikan sanksi tegas terhadap para PO bus bila tidak membenahi kendaraan supaya laik jalan dan mengurus berbagai administrasi kendaraan.

“Ya akhirnya mau tidak mau mereka mengikuti aturan yang kita terapkan,” terangnya.

Melansir Bantennews.co.id, Jumat (9/3/2018), Dia menyatakan menjelang libur panjang perayaan Nyepi yang jatuh pada Sabtu (16/3/2018) mendatang, pihaknya bakal kembali mengetatkan bus yang beroperasi di Terminal Merak. Pihaknya akan kembali memeriksa kelaikan bus.

“Sebenarnya ramp check pada bus di Terminal Merak hampir setiap hari kita lakukan. Itu dilakukan supaya menjamin keselamatan penumpang,” katanya. (Gie)

%d blogger menyukai ini: