Bupati Irna Evaluasi Kinerja Kepala OPD Pandeglang

bantennewscoid/indolinear.com
Rabu, 10 Januari 2018

Indolinear.com, Pandeglang – Untuk mengevaluasi kinerja OPD selama tahun 2017, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengumpulkan kepala Organisasi Pengangkat Daerah (OPD) di Ruangan Pintar Gedung Sekretariat Daerah (Setda).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Pandeglang Yahya Gunawan mengatakan, alasan Ruang Pintar dijadikan sebagai tempat evaluasi Kepala OPD karena Bupati ingin mengetahui apakah hasil kinerja kepala OPD sudah sinkron dengan Ruang Pintar agar langsung bisa diketahui oleh publik.

“Hari ini adalah evaluasi hasil kegiatan OPD yang dilaksanakan 2017 masih ada yang diedit dan ditayangkan. Itu yang menjadi pemerhatian Ibu (bupati Irna),” kata Yahya.

Bupati menyoroti kegiatan OPD di tahun 2017 yang masih ditayangkan. Padahal menurut Bupati seharusnya sudah terpublikasi tahun pelaksanaan. “Sekarang tahun 2018. Kita harus mengawali kegiatan tahun ini,” terangnya.

Yang menjadi fokus sorotan Bupati sendiri adalah Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), karena sejauh ini dari sejumlah OPD di Pandeglang baru Diskomsantik yang mempublikasi.

“Tadi dievaluasi langsung oleh bupati, kendalanya apa. Karena berdasarkan kesepakatan bulan Desember 2017, semua OPD harus menayangkan SIRUP-nya pada Januari 2018. Karena dari SIRUP ini semua harus ditindaklanjuti dengan kegiatan lelang dan swakelola,” ujarnya.

Bupati sendiri berharap di April 2018 nanti semua kegiatan lelang proyek sudah selesai dilaksanakan, agar kegiatan pelaksanaan proyek bisa tepat waktu.

“Di bulan April Ibu Bupati berharap kegiatan proyek sudah selesai lelang dan keluar kontrak, sehingga kegiatan cepat dilaksanakan. Dengan begitu ada kegiatan proyek yang memakan waktu delapan bulan bisa dikerjakan tepat waktu,” harapnya. (Gie)

%d blogger menyukai ini: