Bogor Diharapkan Bisa Menjadi Destinasi Wisata Golf Kelas Dunia

cnnindonesiacom/indolinear.com
Sabtu, 14 April 2018

Indolinear.com, Bogor – Pemerintah Kabupaten Bogor mendapat penghargaan Best Golf Destination In Asia Pacific dari Asosiasi Golf Asia Pacific. Penghargaan tersebut akan diserahkan pada November 2017 di Vietnam.

Melansir Cnnindonesia.com, Sabtu (14/4/2018), Menurut Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Bogor sebagai satu-satunya daerah yang memiliki lapangan golf terbaik, harus mampu menyelenggarakan event golf internasional dengan baik, serta pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) juga mendukung.

Bogor, ia melanjutkan, layak dijadikan destinasi wisata golf kelas dunia, terlebih memiliki 12 lapangan golf bertaraf internasional.

“Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung Bogor menjadi tempatnya wisata olahraga golf dengan keunggulan 12 lapangan golf-nya yang bertaraf internasional. Bisa dibilang golf itu Bogor,” kata Menpar Arief Yahya, dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

Ia berharap Pemkab Bogor bisa mencontoh Lombok dan Banyuwangi yang dekat Bali. Menurutnya Bogor harus memanfaatkan kedekatannya dengan Jakarta, untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman) lebih banyak lagi.

Menpar juga meminta agar Pemkab Bogor yang memiliki lanskap kawasan puncak harus bisa menggali dan memaksimalkan potensi wisata yang ada seperti wisata alam, wisata olahraga, wisata UMKM maupun wisata kuliner.

Merespon pengharagaan tersebut, Bupati Bogor mengatakan Bogor Wonderful Golf akan diselenggarakan untuk ketiga kalinya pada 6-7 September 2018 mendatang. Diharapkan ajang tersebut akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kabupaten Bogor, yang tahun lalu mencapai lebih dari 500 ribu wisman.

“Tahun kemarin dari hampir delapan juta wisatawan, 500 ribu di antaranya adalah wisman. Dengan diselenggarakan Bogor Wonderful Golf secara rutin kita harapkan kunjungan wisman akan meningkat signifikan,” kata Nurhayanti. (Gie)

%d blogger menyukai ini: