BNN Banten Lakukan ini di Zona Rawan Penyelundupan Narkoba

bantennewscoid/indolinear.com
Sabtu, 2 September 2017

Indolinear.com, Banten –  Daerah di sekitar pantai masih menjadi target sosialisasi anti narkoba. Hal ini disebabkan zona pantai merupakan wilayah yang paling rawan dijadikan tempat penyelundupan narkotika dari jenis apapun.

Untuk membatasi ruang gerak penyelundupan narkoba tersebut, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten terus melakukan sosialisasi di zona rawan.

Kali ini sosialisasi dilakukan di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten tangerang. Sosialisasi yang menyasar para nelayan ini berlangsung pada Senin 21 Agustus 2017. Sasarannya adalah para nelayan setempat yang kemudian dijadikan relawan anti narkoba.

“Kita rekrut mereka (nelayan) ada sebanyak 60 orang untuk menjadi relawan anti narkoba. Bagaimanapun dalam memberantas peredaran narkoba, kita tidak bisa sendiri dan harus melibatkan semua elemen masyarakat,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten, Letnan Kolonel Infantri (Letkol Inf) Sugino.

Dari acara ini, BNN Banten berharap para nelayan dapat membantu program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Acara sosialisasi juga menghadirkan Bagus Muhamad Rijal yang merupakan Juara 2 Duta Narkoba di Kabupaten Tangerang. (Gie)

 

%d blogger menyukai ini: