BLP Tangsel Undang Perusahaan Laksanakan Tahapan Pembuktian Kualifikasi

Eksklusif BLP Tangsel for indolinear.com

Indolinear.com, Tangsel – Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengundang sejumlah perusahaan konstruksi untuk melakukan Pembuktian Kualifikasi. Kegiatan ini digelar di Aula Arhanud, Serpong Utara, Tangsel pada Selasa, 24 April 2018.

Menurut Kasubag Layanan Pengadaan BLP Ahmad Arofah, setiap pelelangan yang dilaksanakan pemerintah harus melalui satu tahapan yang dinamakan Pembuktian Kualifikasi penawar yang telah lulus administrasi dan teknis.

“Ini merupakan salah satu tahapan pelelangan, dimana kami mengundang penawar yang telah lulus administrasi dan teknis,” kata Ahmad Arofah.

Pada kegiatan tersebut terdapat 10 paket pekerjaan konstruksi yakni peningkatan jalan di WR Supratman, pembangunan community center di Reni Jaya, pembangunan sarana dan prasaran kali Serua, pembangunan tandon Jurang Mangu Barat, pembangunan pedestrian jalan Widya Kencana, pembangunan dan penambahan ruang kelas di SDN Pondok Pucung 3, SMPN 9, SMPN 6, SMP N16 dan SMPN 8 Tangsel.

“Dari 10 paket ini kita undang 12 perusahaan konstruksi yang telah mengikuti lelang. Karena hanya mereka yang lulus administrasi dan teknis. Untuk mencari keamanan dan kelancaran kegiatan ini maka kami laksanakan di Aula Arhanud,” ungkapnya.

Pihaknya ingin salah satu tahapan pelelangan ini digelar steril mungkin sehingga tidak ada yang macam-macam. Karena jika perusahaan tidak bisa membuktikan berkas asli pada panitia maka secara otomatis gugur.

“Kami juga ingin pemenang lelang berkualitas dari sisi keuangan, fasilitas, dan lainnya, sehingga mereka bisa mengerjakan bangunan dengan kualitas baik. Kami menghindari perusahaan yang tidak memiliki modal, sehingga proyek dapat berjalan tepat pada waktunya,” bebernya.

Setelah Pembuktian Kualifikasi berlangsung dengan baik, tim panitia juga melakukan pengecekan ke lapangan. Panita terjun langsung ke kantor perusahaan yang telah lulus kualifikasi.

“Sesuai dengan Perpres nomor 54 tahun 2010,  untuk memperkuat panitia dalam meletakan seorang penyedia dimungkinkan harus melakukan cek lapangan,” jelasnya.

Sementara, menurut Kepala BLP Wahyudi Leksono, pihaknya sudah melakukan tahapan pembuktian kualifikasi dua kali pada Jumat 20 April dan Selasa 24 April 2018. Untuk tahap pembuktian dokumen sudah dilaksanakan untuk 28 perusahaan.

“Saya harap proses pengadaan barang jasa bisa berjalan lancar sesuai ketentuan dan dapat berkontribusi dalam multiflyer effect perekonomian terutama di Tangsel,” ungkapnya.(adv)

%d blogger menyukai ini: