Begini Arti Musik Dalam Kehidupan Bupati Zaki

kabar6com/indolinear.com
Minggu, 11 Maret 2018

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Musik bisa menjadi inspirasi sebagian manusia dalam hidupnya, begitupun dengan Bupati Tangerang Periode 2013-2018, Ahmed Zaki Iskandar.

Bagi Zaki, musik merupakan komponen penting bagi hidupnya dalam menggambarkan setiap perasaan yang sedang dirasakan.

Bertepatan dengan Hari Musik Nasional yang diperingati setiap Tanggal 9 Maret, Zaki sedikit membeberkan betapa pentingnya arti seni musik dalam kesehariannya.

Zaki menyebut musik merupakan suatu bentuk yang menggambarkan ekspresi manusia, dan bagi dirinya musik itu tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia.

“Musik adalah seni yang jadi penghibur jiwa dan raga. Ekspresi jiwa dan emosi bisa tercipta melalui musik, karena baik yang memainkan maupun yang mendengarkan, bisa menikmati,” kata Zaki, Jumat (9/3/2018).

Pria alumni Victoria University Australia angkatan 1998 yang pernah duduk di Komisi 1 DPR RI periode 2009-2014 itu menjelaskan, pentinya arti musik juga membuat Zaki saat menjabat sebagai Bupati Tangerang, sempat membudayakan lagu mars Kabupaten Tangerang kepada seluruh masyarakat diwilayah itu.

“Pak Yans Wiradinata (Pencipta Lagu Mars Kabupaten Tangerang-red) sudah kami ikut sertakan di Radio Suara Gemilang, hal ini saya lakukan karena saya ingin Pak Yans dan lagu Mars Kabupaten Tanerang selalu diingat oleh masyarakat,” jelasnya.

Ia mengaku, memanfaatkan seluruh element dalam mendengarkan semua musik. BAginya tidak ada musik yang tidak enak untuk didengar.

“Saya biasa mendengarkan musik melalui youtube, radio dan televisi, dan bagi saya semua musik itu enak untuk dinikmati,” tukas pria yang kini menjadi petahana di ajang Pilkada Kabupaten Tangerang 2018. (Uli)

%d blogger menyukai ini: