Bang Ben :  Sudah Banyak Produk UMKM Tangsel Tembus Pasar Luar Negeri 

Eksklusif Humas Tangsel for indolinear.com
Minggu, 11 Maret 2018

Indolinear.com, Tangsel – Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengungkap sudah banyak produk UMKM asal Kota Tangsel yang tembus pasar luar negeri. Pria yang akrab disapa Bang Ben ini pun mengungkap beberapa negara yang jadi langganan produk UMKM Kota Tangsel.

Negara yang menurut Benyamin akrab dengan produk asal Tangsel diantaranya Cina, Malaysia, Hongkong, Jerman serta Eropa.

“Sudah banyak produk asal Tangsel yang di ekspor ke luar negeri. Ini bukti bahwa ada kesinambungan antar peran Pemkot Tangsel dan pelaku UMKM,” kata Benyamin disela-sela workshop Letter of Credit (L/C) bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Kegiatan dilaksanakan Selasa, 6 Maret 2018 di Kampung Anggrek Resto, Kecamatan Serpong.

Lebih lanjut, produk asal Tangsel yang sudah menyebar ke luar negeri diantaranya jenuis, kuliner, fashion dan handycraft.

“Workshop ini untuk lebih memberikan pemahaman kepada pelaku usaha tentang aturan administrasi untuk memasarkan produknya ke luar negeri. Sehingga produk UMKM dari Kota Tangsel terus dapat berdaya saing,” jelasnya soal tujuan workshop.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dahlia Nadeak menerangkan, Kota Tangsel kedepan sedang memaksimalkan peran teknologi dan inovasi termasuk dalam konteks pengembangan koperasi, salah satunya adalah pembangunan gedung Innovation Center. Keberadaan gedung ini nantinya untuk meningkatkan produk UMKM di Kota Tangsel.

“Gedung ini nantinya bisa sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas produk UMKM di Tangsel,” ujarnya.(rls/red)

%d blogger menyukai ini: