Baidu Dan BlackBerry Bekerja Sama Mengembangkan Mobil Otonom

merdekacom/indolinear.com
Sabtu, 13 Januari 2018

Indolinear.com, Jakarta – Baidu dan BlackBerry menyapakati kerja sama untuk pengembangan teknologi mobil otonom atau mobil tanpa sopir. Bentuk kerja sama itu adalah penggunaan software keamanan milik BlackBerry QNX ISO26262 ASIL-D yang digunakan untuk teknologi pada mobil otonom Apollo milik Baidu. Selain itu, BlackBerry dan Baidu akan bekerja sama untuk mengintegrasikan Baidu’s CarLife.

“Kita memiliki tujuan utuk menyediakan para pembuat mobil dengan arah yang jelas dan cepat untuk memproduksi kendaraan otonom seutuhnya, dengan keselamatan dan keamanan sebagai prioritas utama,” jelas Li Zhenyu, General manager of Intelligent Driving Group, Baidu.

“Baidu telah membuat langkah yang luar biasa dalam Artificial Intelligence dan deep learning. Kemajuan ini jika dipadukan dengan peta berdefinisi tinggi dan perangkat lunak keamanan kritis BlackBerry yang sudah tertanam, ditambah dengan keahlian dalam keamanan, akan menjadi komponen penting untuk kendaraan otonom,” ujar John Wall, Wakil Presiden Senior dan GM dari BlackBerry QNX.

Sebagaimana diketahui, pada April yang lalu, Baidu mengumumkan teknologi untuk mobil tanpa sopir bernama Apollo. Apollo merupakan platform terbuka yang menyediakan solusi yang komprehensif, aman, dan dapat diandalkan yang terdiri dari layanan cloud, kumpulan open software, referensi hardware dan platform otomotif .

Apollo mendukung semua fitur dan fungsi utama dari sebuah kendaraan otonom. Apollo telah berhasil menarik lebih dari 70 mitra global, termasuk OEM, pemasok tingkat 1, platform pengembang, dan teknologi start-up. Proyek ini dinamai berdasarkan program pendaratan bulan yang bersejarah untuk menggambarkan skala dan kompleksitasnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: