Arief Geram Ada Banyak Sampah di Drainese Taman Gajah

kabar6com/indolinear.com
Jumat, 10 Agustus 2018

Indolinear.com, Kota Tangerang – Kondisi saluran air yang penuh sampah di sekitar Taman Gajah membuat Walikota Tangerang geram dan berinisiatif langsung menyapu saluran air yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol tersebut.

“Petugas taman ingetin para pengunjung, buat buang sampah yang bener, kan tempat sampahnya sudah ada,” ujar Arief R Wismansyah sambil menyapu saluran air, dilansir dari Kabar6.com (09/08/2018).

Melihat aksi walikota yang langsung menyapu ke saluran air membuat para petugas sampah dan taman terlihat kikuk dan kebingungan

Tak menunggu waktu lama, para petugas sampah dan taman-pun serentak turun ke drainase membersihkan saluran air bersama.

Tak hanya kondisi saluran air yang penuh sampah, kondisi lapak pedagang yang terlihat kurang bersih di Taman Gajah-pun tak luput dari teguran walikota.

“Inikan sudah disediakan tempat jualan, pedagangnya bilangin buat jaga kebersihannya juga. Coba bilangin ke Dirut PD pasar buat ngingetin pedagangnya lagi,” tegas Arief ke Kabid Pertamanan Tihar yang juga ikut mendampingi monitoring.

Selepas dari Taman Gajah, Walikota Tangerang melanjutkan perjalanannya menuju kawasan Pasar Lama sambil menaiki mobil losbak pengangkut sampah.

Walikota Tangerang memimpin rombongannya melakukan monitoring kebersihan di Pasar Lama. “Nyapunya yang bersih ya,” ujarnya kepada para penyapu jalanan yang ditemui.

Arief juga mengingatkan kepada masyarakat dan para pedagang yang ditemui untuk turut bersama-sama menjaga kebersihan di kota yang telah meraih Piala Adipura Kencana itu. (Uli)

%d blogger menyukai ini: