Aplikasi Tangsel Belajar Mudahkan Warga Tangsel Belajar Bahasa Inggris

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono/eksklusif Diskominfo Tangsel for indolinear.com
Senin, 19 Maret 2018

Indolinear.com, Tangsel – Kota Tangsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat membuat aplikasi Tangsel Belajar. Aplikasi ini guna mengoptimalkan Kota Tangerang Selatan sebagai kota Smart City.

Aplikasi ini merupakan inovasi baru di dunia pendidikan untuk masyarakat dengan tujuan agar warga Kota Tangsel mahir berbahasa Inggris. Aplikasi terbaru ini dapat diunggah secara gratis oleh masyarakat beridentitas Kota Tangsel.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono mengatakan, meskipun belum dilaunching, saat ini aplikasi Tangsel Belajar sudah bisa diunggah secara gratis oleh masyarakat. Dalam aplikasi ini masyarakat diajak untuk belajar bahas inggris dimentori langsung pengajar dari Amerika Serikat dan Inggris.

“Tangsel belajar adalah kursus online bahasa Inggris dengen konsep One-on-One tutoring.

Kursus online ini merupakan salah satu program kerja dari Dinas Pendidikan. Oleh karena itu, program ini dikhususkan untuk warga dengan KTP Tangsel,” ujarnya.

Menurutnya, aplikasi ini dikhususkan untuk warga Kota Tangsel. Sehingga saat mengunduh aplikasi ini akan divalidasi dengan nomor identitas kependudukan (NIK) di KTP Elektronik. Di aplikasi tersebut tersedia layanan belajar online melalui bisa suara, gambar serta audio-visual. Kemudian juga waktu jadwal belajar bisa disesuaikan keinginan masyarakat.

“Saat ini, baru ada dua guru yang siap memberikan pelajaran ini. Untuk satu guru ini, bisa melayani 15 orang dengan dua jadwal per hari. Ke depan, akan terus kita tambah tenaga pengajarnya,” terangnya.

Adanya aplikasi ini, sambung Taryono untuk mendorong masyarakat agar bisa berbahasa Inggris. Soalnya saat ini Indonesia merupakan urutan ke-32 di Asia dalam penggunaan bahas Inggris. “Aplikasi ini kita hadirkan bekerjasama dengan Dinas Komunkasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangsel untuk menciptakan inovasi terbaru,” tandasnya.(rls/fin)

Tag Terkait:

%d blogger menyukai ini: