APBD Kota Tangsel 2019 Disiapkan Biayai Beasiswa 50 Aparatur Sipil Negara

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany/eksklusif Diskominfo Tangsel for indolinear.com
Selasa, 13 Maret 2018

Indolinear.com, Tangsel – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany membuat terobosan baru untuk meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Tangsel. Tahun 2019 mendatang, APBD akan mulai membiayai setidaknya 50 ASN untuk melanjutkan studi Strata Dua (S2).

Airin mengungkap memberangkatkan ASN untuk melanjutkan studi S2 dinilai lebih baik dan tepat sasaran dibanding pelaksanaan Diklat Kepemimpinan yang kerap diikuti oleh para ASN setiap tahunnya.

“Sudah ada pembicaraan dengan pihak UI dan Unpad. Sekarang tinggal kesiapan dari Tangsel dan saya minta program ini direalisasikan secepatnya,” ujar Airin, saat membuka Forum Gabungan OPD di RM. Remaja Kuring, Serpong, Selasa (13/03/2018).

Mekanismenya menurut Airin, akan diberangkatkan sekurangnya 50 ASN Pemkot Tangsel untuk mengikuti perkuliahan S2 yang dibiayai oleh APBD. Tentunya para ASN ini merupakan pegawai yang memenuhi syarat dan kompetensi. Rencananya, pada tahun 2019, gelombang pertama beasiswa pendidikan akan diberikan kepada 50 ASN, yang didanai APBD.

“Saya fikir 50 ASN setiap tahun tidak akan memberatkan APBD dan mengganggu sistem kerja kepegawaian di Kota Tangsel,” ujar Airin.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel Apendi mengatakan, usulan yang diberikan oleh Walikota akan dimasukan ke dalam APBD di tahun 2019.

Dia menambahkan bahwa sebelum ada wacana usulan, sebenarnya program beasiswa ini sudah dilakukan tetapi tidak banyak.

“Sebelum adanya usulan dari ibu walikota, program beasiswa sudah kami lakukan tetapi tidak banyak. Tetapi karena sesuai instruksi Ibu Walikota bilang tambah kuota maka kita siap tambah”, kata Apendi.(rls/fin/red)

%d blogger menyukai ini: