Adhyaksa Gelar Bakti Sosial di Peringatan HUT ke 57

Radardepokcom/indolinear.com
Jumat, 14 Juli 2017

Indolinear.com, Cimanggis – Hari Ulang Tahun Adhyaksa ke-57 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-XVII yang jatuh pada 22 juli mendatang.  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok,sudah mulai memperingatinya kemarin. Rombongan jaksa Kejari Kota Depok dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) melaksanakan Anjangsana/bhakti sosial, salah satunya menyambangi Panti Sosial Wisma Tuna Ganda Kelurahan Palsigunung, Cimanggis.

Kegiatan dimulai dengan mendatangi Yayasan Ainurrahmah, Kebon Duren, Kalimulya, Cilodong. Dengan menggunakan dua buah minibus dan satu mobil mendatangi yayasan tersebut sekitar pukul 09.00 WIB. Adapun yang turut dalam rombongan Kasi Datun, Fauzi, Kasi Intel, Wahyudi Eko, Kasi Pidsus, Danil de Rozari, dan Kasi Pidum, Priatmaji.

Setelah memberikan sedikit bantuan berupa seperangkat alat salat dan uang tunai, rombongan jaksa dan ibu IAD melanjutkan perjalanan ke Panti Sosial Wisma Tuna Ganda, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Palsigunung, Cimanggis.

Keprihatinan terlihat dari wajah para jaksa saat melihat beberapa pasien yang semuanya memliki keterbatasan mental. Bahkan sedikit gelak tawa keluar saat para pasien tersebut bertingkah seperti menggoda para rombongan.

Ketua IAD Kota Depok, Enny Haryati mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bakti Adiyaksa ke-57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-17 yang jatuh pada 21 dan 22 Juli.

“Ini memang program tahunan kami. Kami membagikan sembako dan pakaian, ada juga alat mandi para pasien di panti ini. Insyaallah bermanfaat dan tepat sasaran. Karena sebelumnya sudah tanyakan kebutuhan mereka.” katanya usai memberikan bantuan kepada panti sosial.

Kedepan, lanjut Istri Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok ini mengatakan, IAD dapat memberikan kontribusi lebih baik bagi masyarakat maupun anggota. Selain itu dapat dikenal bagi masyarakat. “Kami ingin memberikan dikenal masyarakat, saat ini kami telah memiliki satu posyandu binaan, kedepan mungkin akan menambah posyandu lagi karena sangat berguna bagi masyarakat.” lanjutnya.

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi jaksa yang pernah mengabdi di Kejaksaan Negeri Kota Depok namun telah memasuki masa pensiun (purnaja).

Sementara itu, Ketua Pelaksana seluruh kegiatan ini, Danil De Rozari mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT. Kedepan akan ada kegiatan lain seperti Pekan Olahraga (POR) dan acara puncak pada tanggal 22 Juli dihalaman kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok. “Iya ini merupakan rangkaian, nantinya kegiatan ini akan berurutan dimulai dari kegiatan baksos ini, POR dan terakhir ada acara puncak,” katanya.(Gie)

 

 

%d blogger menyukai ini: