1400 Siswa TK di Ciputat Ikuti Peragaan Manasik Haji

indolinear.com
Senin, 11 September 2017

 

Indolinear.com, Tangsel – Sebanyak 1400 peserta yang berasal dari 56 lembaga di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti kegiatan Peragaan Manasik Haji Cilik di Komplek Brimob Den C Pelopor, Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu (9/9/2017).

Dalam sambutannya Ketua Panitia Manasik Peragaan Haji Cilik Kecamatan Ciputat, Ismunarti mengucapkan rasa syukurnya karena bisa melangsungkan kegiatan Peragaan Manasik Haji dengan lancar.

“Saya juga berharap semoga kegiatan yang diikuti oleh 1400 peserta ini bisa tetap dilaksanankan di tahun-tahun berikutnya dengan baik, lancar dan tanpa suatu halangan apapun,” ujarnya.

Hal senanda diungkapkan oleh Ketua Ikatan Guru TK Kota Indonesia (IGTKI) Kota Tangsel, Katriatun Sarwening. Menurutnya kegiatan yang dilakukan pada tiap kecamatan ini dapat memberikan pengalaman kepada anak didik, terlebih dengan pembiasaan dalam hal keagamaan.

“Ini sebagai implementasi dari apa yang diajarkan di sekolah. Walaupun kegiatan manasik haji bisa dilaksakankan di sekolah, tapi kami melatih anak dalam hal kesabaran dengan situasi kepadatan dan keramaian yang ada, kemudian bagaimana panasnya menunggu,” ungkap Katri yang juga Kepala Sekolah TK Negeri Pembina 1 Kota Tangsel.

Lanjutnya, oleh sebab itu kami berikan pemahaman pelaksanaan ibadah haji kepada mereka. Agar kelak anak-anak mengingat jika kedepan bisa melaksanakan rukun islam kelima ini.

Sementara Euis Karyati selaku Ketua Pengawas Kecamatan Ciputat memaparkan rasa bangganya, karena bisa berkumpul bersama dalam kegiatan peragaan manasik haji cilik yang sangat bermanfaat bagi anak-anak.

“Dengan adanya kegiatan ini banyak manfaat yang dapat anak-anak peroleh, diantaranya dapat mengetahui agama, makna dalam manasik haji dan dalam meningkatkan mutu pendidikan di masa yang akan datang,” paparnya.  (Sophie)