11.315 ASN Kabupaten Tangerang Menerima THR Dan Gaji Ke-13

kabar6com/indolinear.com
Selasa, 19 Juni 2018

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang secara resmi telah merilis data jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) penerima Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji 13 tahun 2018 di daerah itu.

Jumlah abdi negara yang bakal menikmati kebijakan Pemerintahan Jokowi-JK di kota seribu industri ini tercatat sebanyak 11.315 orang.

Belasan ribu ASN ini dipastikan akan mendapatkan uang THR dan gaji 13 sebesar Rp55 Miliar yang digelontorkan Pemkab Tangerang melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

“Ada sekitar 11.315 ASN di lingkup Pemkab Tangerang yang akan menerima THR dan gaji 13. Data itu, semuanya sudah diajukan untuk segera diproses,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Surya Wijaya, dilansir dari Kabar6.com (18/06/2018).

Menurut Surya, sebenarnya jumlah keseluruhan ASN dilingkup Pemkab Tangerang tercatat sebanyak 16 ribuan orang.

Namun, setelah muncul UU 23/2014, Tentang Pemerintahan Daerah, jumlah itu menyusut tajam karena sebagian pegawai yang ada di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah diambilalih oleh Pemeritah Provinsi Banten.

Selain itu, dari 11.315 ASN yang diajukan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) itu juga bisa saja menyusut lagi, seiring dengan adanya pegawai yang masuk masa pensiun atau Batas Usia Pensiun (BUP).

“Karena ada ASN yang pensiun dan pasca pengambilalihan kewenangan oleh Pemprov Banten, maka secara otomatis jumlahnya akan berkurang terus,” jelasnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: